Cara menghapus website pada property google search console

Cara hapus website pada property google search console

Cara hapus website pada property google serch console

Untuk menghapus website atau blog dari property google search console mungkin bagi sebagian dari kalian masih belum paham dan masih kesulitan bagaimana cara menghapus nya, namun tenang saja karena di sini kita akan belajar bagaimana cara menghapus dan menghilangkan nama website atau blog nya itu dengan mudah.

Untuk google search console itu sendiri sangat pamiliar terutama bagi seorang web developer ataupun seseorang yang suka bikin artikel pada sebuah blogger ataupun wordpres pasti google search console ini sangat penting sekali untuk kebutuhan mereka. Karena fungsi dari google search console ini sangat berperan penting terutama bagi website atau artikel mereka supaya bisa cepat ke index oleh google atau muncul pada halaman google.

Nah jadi itu dia sedikit gambaran tentang google searc console, lanjut di sini kita akan masuk ke cara menghapus website property yang ada di google search console.

Untuk langkah pertama yang harus di lakukan adalah kita harus masuk dulu ke akun google console kita, setelah kita sudah masuk maka nanti tampilan awal dari google console nya akan seperti pada gambar di bawah.

Untuk langkah kedua ketika kita sudah masuk ke akun google console tinggal kita klik tombol baris 3 yang berada pada sebelah pojok kiri atas.

Setelah di klik maka nanti akan muncul tampilan seperti di bawah lanjut kita klik tombol property nya.

Maka akan muncul property website-website yang sudah kita daftarkan sebelumnya di google console.

Lanjut di sini kita akan masuk ke langkah yang ketiga yaitu kita akan menghapus website yang sudah gak kita butuhkan lagi di akun google console kita biar gak memenuhi property akun google console kita serta biar gak menghambat kerja google console nya itu sendiri.

Untuk cara menghapus nya sangat mudah cukup si sini kita klik salah satu nama website atau blog yang akan kita hapus contoh seperti pada gambar di bawah.

Maka nanti akan di bawakan kepada tampilan awal nya lagi jika sudah di klik salah satu nama website yang akan kita hapus, namun tenang saja karena di sini kita tidak akan kembali lagi dari awal apalagi harus mengulangi dari awal.

Di sini kita tinggal klik lagi saja tombol baris tiga yang berada pada pojok kiri atas seperti pada langkah pertama tadi, jika sudah maka akan tampil seperti pada gambar di bawah lanjut di sini kita tinggal scrol saja ke bawah sampai menemukan tombol setting.

Jika sudah di klik tombol setting tinggal kita scrol lagi ke bawah sampai menemukan tulisan hapus property seperti di bawah.
Setelah tombol hapus property sudah di klik maka akan tampil tampilan seperti pada gambar di bawah nah di sini kita tinggal klik hapus property maka secara otomatis nama website atau blog tadi yang ingin kita hapus akan terhapus.

Nah jadi gitu dia cara menghapus nya cukuo mudah bukan, namun bagi kalian nih yang masih belum mengerti juga bisa tonton saja video tutorial lengkap nya di bawah ini.