Cara memperpendek link url channel youtube

Cara memperpendek link url channel youtube
Untuk cara memperpendek tautan link atau url pada channel youtube kita supaya tautan link yang ada di channel youtube kita tidak terlalu panjang dan bisa dapat dengan mudah di ingat dan di cari oleh orang lain.

Untuk caranya sebenarnya sangat gampang sekali namun pasti bagi sebagian orang yang masih awam atau masih belum paham caranya pasti akan bingung dan kesusahan, tetapi tenang saja karena pada artikel ini di sini mimin akan menjelaskan bagaimana caranya dengan mudah dan tentunya dapat dengan mudah kalian mengerti.

Sebelumnya apasih fungsi atau keuntungan dari memperpendek link url yang ada di channel youtube kita menjadi pendek?..

Pasti sebagian orang akan bertanya-tanya seperti itu, jadi fungsi atau keuntungan dari kita memendekan link url yang ada pada channel youtube kita itu.

  • Bisa dengan mudah di ingat oleh orang lain.
  • Bisa membuat channel youtube kita mudah tampil pada saat orang lain mengetikan nama channel nya.
  • Memberikan performa pencarian yang bagus terhadap channel youtube.
  • Lebih enak di lihat dan mudah untuk di ingat.
  • Url atau link channel youtube kita tidak panjang.
  • Url atau link lebih pendek sesuai dengan nama channel youtube.
Nah jadi itu dia fungsi serta keuntungan dari kita memperpendekan link atau url channel youtube kita.

Untuk cara memperpendek tautan link atau url channel youtube di perlukan persyaratan yang wajib kita selesaikan terlebih dahulu sebelum kita melakukan perpendekan url atau link channel nya.

Persyaratan yang wajib kita penuhi supaya kita bisa memendekan url channel youtube nya yaitu.
Channel youtube kita harus mencapai 1000 subscriber jika kurang dari 1000 subscriber maka channel youtube kita tidak akan bisa di pendekan url atau link nya.

Jadi bagi kalian yang channel youtube nya masih kurang dari 1000 subscriber itu belum bisa untuk di pendekan url channel nya. Namun tenang saja dengan seiringnya waktu berjalan 1000 subscriber itu akan segera kalian dapatkan supaya kalian bisa memendekan url channel youtube nya.

Jika syarat nya sudah terpenuhi yaitu sudah mencapai 1000 subscriber lebih pada akun channel youtube kalian maka kalian akan langsung bisa memendekan url nya untuk caranya ada di bawah.

Pertama-tama silahkan kalian masuk ke google chrom lalu pada pencarian nya ketikan situs di bawah ini.

studio.youtube.com
Jika sudah maka nantinya akan tampil seperti pada gambar di bawah. Di sini kalian tinggal klik saja tulisan lanjut ke studio.

Selanjutnya bagi kalian yang akun channel youtube nya masih belum di pindahkan ke akun youtube yang akan kita pendekan url nya harus di pindahkan dulu untuk caranya bisa cek pada artikel di bawah ini.

Cara memindahkan akun youtube
Lalu tinggal kalian pilih saja tombol menu penyesuaian seperti pada gambar di bawah.


Pada saat di klik tombol penyesuaian nya maka kalian akan di arahkan pada tampilan berikutya dan di sini kalian klik lagi tulisan info dasar.


Lanjut kita klik tulisan siapkan url custom untuk channel anda.


Akan tampil seperti di bawah dan url nya akan otomatis berubah sesuai nama channel youtube kalian jika tanda di sebelah kanan nya itu centang hijau langsung saja kalian tinggal simpan tetapi jika muncul tanda merah berarti kalian harus menambahkan angkat atau huruf yang lainnya supaya tandanya berubah menjadi centang hijau seperti di bawah.


Jika sudah tinggal kalian klik tombol publikasikan yang berada di sebelah pojok kanan atas. Maka url atau link channel kalian akan berubah menjadi lebih pendek.

Untuk tutorial lengkap caranya bisa kalian tonton pada video yang ada di bawah.