Cara upload ads.txt kedalam domain tingkat root cpanel

Cara upload ads.txt ke dalam domain tingkat root cpanel

Seringkali muncul permasalahan baru pada saat membuka akun adsense terutama masalah ads.txt yang di haruskan untuk mengunggah atau meng upload file ads.txt kedalam domain tingkat root pada setiap situs.
Yang dimaksud notifikasi di atas yang sudah di berikan oleh pihak google adsense yaitu kita harus mengunggah file ads.txt yang sudah kita download lalu kita tempelkan pada sebuah cpanel yang sudah tertaut pada website kita.

Selain itu di haruskan juga mengupload file ads.txt kedalam blogger yang kita buat.

Apa yang di maksud dengan ads.txt?.

Kalian bisa membacanya langsung di situs resmi adsensenya di sini 

Jadi Authorized Digital Sellers, atau ads.txt
merupakan inisiatif IAB Tech Lab yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi. Membuat file ads.txt sendiri memberi Anda kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang diizinkan untuk menjual iklan di situs Anda dan membantu mencegah inventaris palsu ditampilkan kepada pengiklan.

Sangat disarankan agar Anda menggunakan file ads.txt. File ads.txt dapat membantu pembeli inventaris iklan mengidentifikasi inventaris palsu sehingga Anda menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang tadinya mungkin dibelanjakan pada inventaris palsu.

Cara upload file ads.txt ke dalam domain tingkat root atau cpanel.
Langkah pertama silahkan download dulu file ads.txt yang berada pada akun adsense kalian caranya kelik notifikasi perbaiki sekarang lalu download file ads.txt nya.
Setelah file ads.txt sudah terdownload tinggal kita pergi ke cpanel website kita jangan lupa untuk lakukan login terlebih dahulu menggunakan akun cpanel kalian masing-masing, jika sudah login di bagian icon serch atau pencarian.

Tinggal ketikan saja kata file manager di bagian pencarian nya maka nanti akan muncul di bawah nya lalu klik file manager yang muncul di bawah nya.

Nantinya kita akan di arahkan kepada tampilan awal file manager atau berkas-berkas yang ada pada akun cpanel kita. Selanjutnya disini tinggal kita pilih subdomain yang di beritahu oleh notifikasi google adsense tadi atau jika kalian tidak mempunyai subdomain bisa pilih public_html lalu klik tombol upload yang berada di sebelah atas, tinggal upload saja file ads.txt yang sudah terdownload jika sudah maka otomatis file ads.txt nya akan terpasang dan akan muncul di dalam folder public_html.

Namun jika kalian mempunyai sundomain yang lain atau website lain yang kalian buat di cpanel maka sesuai arahan dari notifikasi google adsense tadi tinggal masukan ke dalam subdomain website kita contoh nya sepertu tutorialinjectid.my.id nah di sanalah kita upload file ads.txt nya cara nya sama seperti di atas tadi. Dan jangan lupa juga untuk upload file ads.txt nya pada subdomain yang kalian buat seperti di sini itu tools.tutorialinjectid.my.id nah di sana juga kita harus upload kan file ads.txt nya. Pokonya setiap subdomain yang mengarah pada situs kalian pasang atau upload kan file ads.txt nya.
Setelah file ads.txt nya sudah ter upload tinggal kita tunggu saja beberapa hari seperti yang sudah di jelaskan oleh pihak google adsense nya di bagian notifikasi di atas. Maka otomatis notifikasi yang ada pada akun google adsense kita itu akan hilang dan jika sudah hilang itu tandanya kita berhasil.

Untuk cara lebih lengkap bisa kalian tonton saja video tutorialnya di bawah ini.